Nekat Banget, Maling Motor Beraksi Pakai Seragam TNI

Nekat Banget, Maling Motor Beraksi Pakai Seragam TNI
IIustrasi maling motor. Foto: Radarbogor.id

jpnn.com, JAKARTA - Seorang pria berinisial KNP (37) harus berurusan dengan aparat kepolisian. Pasalnya, dia sudah melakukan aksi pencurian dengan mengaku sebagai anggota TNI lengkap dengan seragam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pelaku beraksi dengan cara berpura-pura ingin membeli sepeda motor.

“Kepada korban, pelaku mengaku sebagai anggota TNI dan ingin beli sepeda motor,” kata Argo, Jumat (28/6).

Setelah itu, pelaku menyambangi rumah orang yang menjual. Pelaku juga memetakan daerah sekitar rumah korban untuk bisa langsung membawa kabur sepeda motor tersebut.

“Dia cari tahu dulu jalan sekitar, supaya nanti kalau beraksi dia tahu harus melarikan diri melalui jalan yang mana,” urai Argo.

BACA JUGA: Tiga Maling Motor Bersenpi Tewas Ditembak Polisi di Pandeglang

Setiap beraksi, pelaku selalu memakai pakaian dinas TNI. Pelaku pun meyakinkan korban untuk dibolehkan menjajal sepeda motornya sebelum resmi dibeli.

Namun, bukannya kembali, motor itu langsung dibawa pergi oleh pelaku. “Total sudah enam kali dia beraksi dan semuanya berhasil, kebanyakan di sekitar Jakarta Barat,” sambung Argo.

Seorang pria berinisial KNP (37) harus berurusan dengan aparat kepolisian. Pasalnya, dia sudah melakukan aksi pencurian dengan mengaku sebagai anggota TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News