Nelayan Diingatkan Tidak Berlayar

Nelayan Diingatkan Tidak Berlayar
Nelayan Diingatkan Tidak Berlayar
MERAUKE - Cuaca yang tidak menentu disertai dengan gelombang tinggi yang bergejolak di sekitar Laut Arafura, membuat para nelayan diingatkan untuk sementara tidak melakukan pelayaran. Himbauan tersebut disampaikan Kepala BMKG Merauke George terkait cuaca buruk yang terjadi di sekitar laut Arafura.

"Cuaca yang buruk itu memang sangat berbahaya terjadi kecelakaan di laut khususnya kapal-kapal bergroston kecil seperti kapal perintis," jelas George kepada Cenderawasih Pos (JPNN Grup).

 

Menurutnya, tinggi gelombang di Laut Arafura saat ini berkisar antara 2-5 meter dengan kecepatan angin yang sangat tinggi pula sampai 30 Km/jam. Cuaca yang buruk tersebut, jelasnya telah terjadi sekitar satu minggu belakangan dan diperkirakan akan berlangsung satu minggu kedepan. 

Data dan informasi cuaca buruk  di sekitar Laut Arafura tersebut, ungkap George telah disampaikan ke Administrator Pelabuhan (Adpel) Merauke. Karena  Adpel yang memberikan izin untuk kapal berlayar atau tidak. "Kalau kita hanya menghimbau. Soal  kapal berlayar atau tidak,  izinya langsung dari Adpel," jelasnya.

MERAUKE - Cuaca yang tidak menentu disertai dengan gelombang tinggi yang bergejolak di sekitar Laut Arafura, membuat para nelayan diingatkan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News