Nelayan Pendukung Ganjar Ringankan Beban Pelaut di Tasikmalaya

Nelayan Pendukung Ganjar Ringankan Beban Pelaut di Tasikmalaya
Nelayan Balad Ganjar Jabar berusaha meringankan beban para pelaut yang ada di Tasikmalaya. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TASIKMALAYA - Sukarelawan Nelayan Balad Ganjar Jawa Barat (Jabar) berkomitmen untuk menebar manfaat kepada seluruh kalangan masyarakat.

Para pendukung Ganjar Pranowo itu pun berusaha untuk meringankan beban para pelaut yang ada di Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar.

"Nelayan di sini kalau memperbaiki mesin laut jauh jadi biayanya bertambah banyak. Belum ongkos perbaikan mesinnya, apalagi kalau naik motor enggak mungkin," kata Ketua Nelayan Balad Ganjar Jabar, Gunawan, Senin (20/3).

Sebagai salah satu bentuk kepedulian, Nelayan Balad Ganjar menggandeng bengkel milik Sony di Desa Sindangkerta dengan memberikan bantuan peralatan perbaikan kapal.

Pihaknya juga membuka kesempatan perbaikan mesin kapal secara gratis untuk sepuluh kapal nelayan.

"Jadi, bantuan alat perbengkelan seperti ini sangat membantu sekali buat masyarakat di sini, minimal mengurangi pengeluaran," ungkap Gunawan.

Pria yang kerap disapa Ugun ini berharap bengkel Sony juga bisa menyerap tenaga anggota-anggota kelompok nelayan setempat sebagai montir untuk memberikan penghasilan tambahan.

Pemilik bengkel, Sony Al Majid (40) mengaku selama 15 tahun membuka usahanya hanya mampu menangani kerusakan ringan saja lantaran peralatan seadanya yang dimiliki.

Nelayan Balad Ganjar Jabar berusaha meringankan beban para pelaut yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News