Nenek 63 Tahun Tewas Terpanggang di Atas Ranjang

Nenek 63 Tahun Tewas Terpanggang di Atas Ranjang
Nenek 63 Tahun Tewas Terpanggang di Atas Ranjang

jpnn.com - BONTANG - Seorang nenek tewas terbakar di sebuah rumah di Jalan Tenis gang Amanah RT 31 Kelurahan Api-Api, Sabtu (4/4) sekitar pukul 06.30 Wita. Nenek bernama Hj Banuna itu ditemukan dalam keadaan tubuh gosong dengan posisi tengkurap di atas ranjangnya yang hangus.

Informasi yang dihimpun Bontang Post (Grup JPNN.com), diduga wanita tua yang usianya sekitar 63 tahun itu dalam kondisi tertidur saat kebakaran melalap rumahnya yang berbahan kayu. Saking panasnya si jago merah, jasad Banuna sudah tak bisa dikenali lagi. Kulit dan sekujur tubuhnya hangus.

Selama ini, korban tinggal dengan pasangan suami-istri, Ruslan dan Sutra. Sesaat sebelum kejadian, Sutra sedang memotong tempe untuk persiapan memasak. Sembari memasak, dia pun membersihkan ruang tamu rumah. Sementara, Ruslan dan Bunana masih tidur di kamar masing-masing.

“Saat sedang menyapu ruang tamu, saya melihat asap mengepul dari kamar tante (Banuna, Red.). Saya berusaha membangunkan tante dengan cara mengetuk pintu tapi tidak ada jawaban,” kata Sutra saat ditemui di RS Amalia.

Tak mendapat jawaban dari korban, Sutra pun berusaha membuka paksa pintu kamar Banuna. Namun, pintu tersebut terkunci. Usaha mendobrak pun tak membuahkan hasil. Akhirnya, Sutra membangunkan suaminya. Saat Ruslan bangun, asap semakin mengepul. Keduanya dibantu tetangga bernama Ari mendobrak bersama-sama pintu kamar korban.

Pintu kamar terbuka. Namun, asap tebal bergumul di dalam kamar. Bahkan, tubuh Banuna pun tak terlihat. Sutra berusaha menyelamatkan korban, namun dihalangi oleh Ruslan dan Air. Pasalnya, asap semakin mengepul dan hawa di kamar tersebut panas menyengat. Sutra tetap memaksa masuk. Namun, upayanya tak membuahkan hasil.

Sutra pun langsung ditarik suaminya dan Ari menjauh dari kamar. Begitu di luar, dengan sekejap api langsung melalap rumah. Akibatnya, Sutra mengalami luka melepuh di bagian lengan hingga bahu. Dia langsung dibawa ke RS Amalia dengan kondisi syok.

“Saya berusaha menarik tante tapi tidak bisa,” kata Sutra.

BONTANG - Seorang nenek tewas terbakar di sebuah rumah di Jalan Tenis gang Amanah RT 31 Kelurahan Api-Api, Sabtu (4/4) sekitar pukul 06.30 Wita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News