Sabtu, 20 Juli 2019 – 23:06 WIB

Nenek yang Selingkuh dengan Honorer Itu Terancam...

Senin, 13 Juni 2016 – 22:28 WIB
Nenek yang Selingkuh dengan Honorer Itu Terancam... - JPNN.COM

MESUM: Oknum guru mesum dan pasangannya saat diamankan di Kantor Desa Senali. (Foto IST/BE)

ARGA MAKMUR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) bakal menindak tegas kasus asusila yang dilakukan salah satu guru sekolah dasar (SD) di Desa Senali, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara (BU).

Kabid Dikdas Dikbud BU, Budiman SPd MPd mengatakan, pihaknya akan membentuk tim untuk mengusut sekaligus menyelesaikan kasus tersebut. Mengingat, perbuatan oknum guru itu sudah mencoreng dunia pendidikan di Kabupaten BU.

“Kami secepatnya akan bentuk tim untuk mengusut kasus ini dan bekerja sama dengan Inspektorat. Perbuatan itu jelas mencoreng dunia pendidikan, seorang guru terlibat kasus yang seperti itu, sama sekali tidak pantas menjadi panutan anak didiknya,” tegas Budiman seperti dikutip dari Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group).

Terkait sanksi untuk oknum guru tersebut, Budiman mengaku akan diputuskan tim gabungan yang akan dibantuk nanti yang beranggotakan Dikbud, Inspektorat dan BKD. Yang pasti sanksi disiplin seperti teguran, penundaan kenaikan pangkat sudah pasti diterapkan jika benar terbukti melakukan tindakan asusila.

“Secara keseluruhan, yang menetapkan sanksi adalah tim gabungan, bukan kita. Yang pasti sanksi disiplin akan diterapkan,” imbuh Budiman.

Untuk diketahui, Sr (48) seorang guru SD yang tinggal di Perumnas BTN Arga Makmur berbuat mesum dengan Su (36) warga Keluruhan Gunung Alam, Sabtu (11/6) kemarin. Dua pasangan bukan muhrim ini dipergoki JH, istri dari Su. Saat dipergok, keduanya asyik berduaan di salah satu pondok kebun warga tanpa menggunakan pakaian lengkap.

Awal mula JH memergoki suaminya berbuat mesum saat mendapatkan informasi dari rekannya, jika mobil suaminya terparkir di pinggir kebun milik warga. Lantaran curiga, JH mendatangi kebun dan memeriksa pondok yang berada di dalam area kebun tersebut.

JH langsung kaget melihat suaminya memadu kasih dengan wanita bukan muhrim. JH langsung berteriak melihat dua pasangan itu. Teriakan JH membuat warga sekitar menghampiri sumber suara. Saat warga sampai, JH dan pasangan suaminya, Sr terlibat perkelahian hebat, beruntung warga sekitar berhasil melerai perkelahian itu.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar