Newmont Anggarkan Rp 370 M untuk CSR di NTB

Newmont Anggarkan Rp 370 M untuk CSR di NTB
Newmont Anggarkan Rp 370 M untuk CSR di NTB
JAKARTA — PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) menganggarkan dana USD 38 juta atau sekitar Rp 370 miliar untuk program Corporate Social Responsibility (CSR). Dana ini akan digunakan sebagai dan abantuan sosial yang ditujukan kepada warga khususnya yang berada di sekitar lokasi operasional tambang yang belokasi di Batu Hijau, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Dengan dana ini kita harap mampu menyelesaikan berbagai program kemasyarakatan khususnya di NTB hingga tahun 2012," ujar Senior Manager Hubungan External PT NNT, Arif Perdanakusumah,  dalam acara berbuka bersama dengan tokoh masyarakat Pulau Sumbawa di Kantor Kosgoro, Menteng, Jakarta, Sabtu (28/8) petang.

Dijelaskannya, dengan dana itu pula PT NNT menuntaskan kewajiban sosial kepada masyarakat terutama di sekitar lokasi tambang. Salah satunya, baru-baru ini PT NNT menyerahkan sekitar Rp 50 miliar untuk mega proyek Islamic Center yang dibangun di Mataram, NTB. Dana pembangunan komplek studi dan pusat kebudayaan Islam yang dijadwalkan rampung 2014 ini juga diambil dari dana CSR tersebut.

"Kebetulan peletakan batu pertamanya sudah dilakukan, dihadiri gubernur dan Mentri Pembangunan Daerah Tertingggal," tambahnya.

JAKARTA — PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) menganggarkan dana USD 38 juta atau sekitar Rp 370 miliar untuk program Corporate Social Responsibility

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News