Permata Bank Syariah Salurkan Zakat Rp 1,1 M

Permata Bank Syariah Salurkan Zakat Rp 1,1 M
Permata Bank Syariah Salurkan Zakat Rp 1,1 M
JAKARTA - PermataBank Syariah menyalurkan zakat melalui unit pelayanan Zakat Infaq/Shadaqah dan Wakaf (ZISWAF) dengan total Rp 1,1 miliar kepada 14 Lembaga Amal Zakat Infak dan Shadaqah (LAZIS). “Keuntungan yang kami dapatkan selama ini kami kembalikan lagi kepada masyarakat melalui zakat dengan para LAZIS  yang selama ini telah menjalin kemitraan bersama PermataBank Syariah. Semoga PermataBank bisa terus memberi manfaat dan nilai lebih kepada masyarakat,” kata Herwidayatmo, Wakil Direktur Utama PermataBank di Jakarta, Jumat (27/8).

Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari kedua pemegang saham utama yaitu PT Astra International dan Standard Chartered Bank. “Semakin baik kinerja yang kami hasilkan, semakin bertambah pula bagian yang dapat kami kembalikan kepada masyarakat. Oleh karena itu kami berkomitmen untuk terus menjaga kinerja PermataBank Syariah ini,” ujar Achmad K. Permana, Kepala PermataBank syariah.

Sebanyak 14 LAZIS dan Lembaga Sosial yang mendapat zakat adalah Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Al Azhar Peduli Ummat (APU), Rumah Zakat, Lazis Amaliah Astra, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dompet Dhuafa (DD), Badan Wakaf Al Quran (BWA), Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU), Ummi Maktum, Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat, (P3M), Program Pembibitan Penghafal Al Quran (PPPA) dan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid (DPU-DT) serta Dewan Syariah Nasional (DSN).

 Terkait dengan kinerja PermataBank Syariah, laba bersih per semester I/2010 yang berhasil dibukukan PermataBank Syariah mencapai Rp 59 miliar atau tumbuh 100 persen dibandingkan posisi yang sama tahun sebelumnya Rp 29 miliar. “Kenaikan laba bersih ini ditopang oleh peningkatan perndapatan seiring dengan peningkatan pembiayaan, diantaranya dari margin Murabahah dan Sewa IMBT yang tercatat sebesar Rp 68,0 miliar atau mengalami kenaikan 72 persen dari Rp 39,5 miliar,” jelas Achmad.

 

Adapun pendapatan operasional lain tercatat Rp 38,2 miliar atau tumbuh 169 persen dari Rp 14,2 miliar di akhir Juni 2009. “Dengan demikian total pendapatan yang berhasil kita himpun hingga semester I mencapai Rp 106,2 miliar atau mengalami peningkatan hingga 98 persen dari Rp 53,7 miliar pada periode sebelumnya,” bebernya.

JAKARTA - PermataBank Syariah menyalurkan zakat melalui unit pelayanan Zakat Infaq/Shadaqah dan Wakaf (ZISWAF) dengan total Rp 1,1 miliar kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News