Ngunduh Mantu Putri Jokowi Momentum Promosi Pariwisata Sumut

Ngunduh Mantu Putri Jokowi Momentum Promosi Pariwisata Sumut
Kahiyang Ayu (kebaya biru) diiringi rombongan keluarga Bobby Nasution mengikuti prosesi adat Mandailing. Foto: Sutan Siregar/Sumut Pos

jpnn.com, MEDAN - Acara ngunduh mantu putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Kompleks Setia Budi Indah, Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada 24-26 November memiliki arti penting bagi dunia pariwisata.

Tanpa bermaksud menepikan nilai-nilai sakral di dalamnya, ngunduh mantu itu bakal menjadi ajang promosi yang tepat untuk pariwisata Sumut.

Salah satu yang paling nyata adalah wisata budaya. Dalam acara nanti, keluarga Jokowi akan diarak menggunakan sado dari gedung Medan International Convention Center (MICC) menuju lokasi resepsi. “Sangat pariwisata!” kata Menpar Arief Yahya. 

“Sama dengan prosesi pernikahan di Solo lalu, semua yang berunsur cultural Jawa dan sangat pariwisata dipromosikan dengan serius. Pak Presiden Jokowi sangat sadar promosi pariwisata,” kata Menpar Arief. 

Sementara itu, Kahiyang dan Bobby akan menaiki becak motor yang sudah dihias.

Simulasi kirab budaya pun sudah digelar aparat gabungan TNI dan Polri, Selasa (21/11).

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri melihat langsung simulasi itu.

Kirab dimulai di gedung MICC menuju lokasi resepsi melalui ring road yang berjarak sekitar dua kilometer.

Ngunduh mantu putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Medan pada 24-26 November memiliki arti penting bagi dunia pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News