Nih, Hasil Survei Terbaru Elektabilitas Cagub Jabar, Wow!

Nih, Hasil Survei Terbaru Elektabilitas Cagub Jabar, Wow!
TB Hasanuddin (kanan) dan Anton Charliyan (kiri) yang berpasangan sebagai calon gubernur-calon wakil gubernur Jawa Barat dari PDIP. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei Cyrus Network menunjukkan elektabilitas pasangan cagub-cawagub Jabar, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan, menempati posisi terbawah.

Elektabilitas pasangan yang diusung oleh PDIP itu hanya mencapai 2,5 persen

Lembaga Survei Cyrus Network merilis hasil surveinya tersebut di Jalan Warung Buncit Raya, Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (5/2).

Managing Director Cyrus Network, Eko Dafid Afianto mengatakan, survei dilakukan Cyrus Network selama 16-22 Januari 2018, terhadap 1.000 responden di Jawa Barat.

Dari hasil survei menunjukkan Ridwan-Uu mendapatkan 45,9 persen suara dan Deddy-Dedi mendapatkan angka elektablitas 40,9 persen suara.

Sementara itu, Sudrajat-Syaikhu dan TB Hasanudin-Anton sebesar 5 persen.

”Survei ini dilakukan 16-22 Januari 2018 dengan mengambil sampel 1.000 responden dengan teknik pengambilan sampel Multistage Random Sampling. Tingkat keyakinan survei ini adalah 95 persen dengan margin of error 3,1 persen,” ujarnya kepada wartawan, Senin (5/2).

Dari empat calon yang mendaftar di KPU Jawa Barat, sambung Eko, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi bersaing sangat ketat untuk mendapatkan dukungan tertinggi. Selisih dukungan elektoral kedua pasangan ini hanya terpaut sekitar lima persen saja.

Hasil survei menunjukkan, dari empat pasangan calon di Pilgub Jabar, persaingan terjadi antara Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News