Nih Kalsel Kekurangan Ribuan PNS, Berminat?

Nih Kalsel Kekurangan Ribuan PNS, Berminat?
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN – Pegawai Negeri Sipil di Kalimantan Selatan ternyata masih sangat kurang. Hal itu terlihat dari analisis beban kerja (ABK), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan jumlah riil PNS lingkungan Pemprov Kalsel.

“PNS kami sekitar 6.611 sementara ABK 10.416 orang. Artinya masih kurang sekitar 3.805,” ujar Kepala BKD Kalsel M Thamrin didampingi Kasubid Formasi dan Pengadaan BKD Kalsel Jurhani beberapa waktu lalu.

Karena itu, BKD Pemprov Kalsel pun mengusulkan formasi CPNS ke KemenPAN-RB.  Tentu saja tidak semua kekurangan diusulkan. Kekurangan pegawai ini akan dicicil selama lima tahun ke depan.

“Jadi jumlah yang diusulkan tahun 2016 nanti sebanyak 801 formasi,” tambah Jurhani. Namun, pihaknya sadar, keputusan akhir tetap di tangan KemenPAN-RB.

Tapi, jika melihat banyaknya jumlah usulan untuk 2016 nanti, jumlah formasi diprediksi bakal lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. (ran/jos/jpnn)

 

 


BANJARMASIN – Pegawai Negeri Sipil di Kalimantan Selatan ternyata masih sangat kurang. Hal itu terlihat dari analisis beban kerja (ABK), Pegawai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News