Nikahsirri.com Bikin Komnas Perempuan Berang

Nikahsirri.com Bikin Komnas Perempuan Berang
Laman nikahsirri.com yang menawarkan fasilitas lelang keperawanan dan nikah siri secara mudah dan murah. Foto: www.nikahsirri.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perempuan Azriana‎ mengecam inisiator dan pengelola laman nikahsirri.com yang menyediakan fasilitas untuk lelang keperawanan dan nikah siri. Menurutnya, laman itu maupun pengelolannya jelas tak menghargai harkat dan martabat manusia khususnya kaum hawa.

"Itu sebuah wujud merendahkan perempuan," ujar Azriana saat dihubungi, Sabtu (23/9).

Azriana menambahkan, aplikasi yang membantu seseorang bertemu calon mempelai idamannya‎ itu sangat tidak menghargai perempuan. "Mereka melihat bahwa perempuan bisa digunakan untuk kepentingan apa pun," katanya.

Padahal, ungkap Azriana, pemerintah sudah membuat program kesetaraan gender yang tidak membeda-bedakan perempuan ataupun pria. Sayangnya, laman nikahsirri.com justru berupaya mengeksploitasi kaum perempuan demi kepuasan para pria.

Azriana pun meyakini pencetus ide nikahsirri.com dan pengelolanya memang tak bisa menghargai perempuan. "Ide inisiatif ini hanya bisa muncul dari orang yang tidak punya rasa untuk menghargai perempuan," katanya.

Laman nikahsirri.com memajang berbagai alasan sehingga menyediakan fasilitas untuk melelang keperawanan dan nikah siri. Di antaranya adalah menolak perzinaan, membantu mencarikan pasangan, membantu pria berpoligami, membantu pasangan untuk menikah, hingga membantu warga miskin.

Pengelola laman nikahsirri.com meyakini program yang ditawarkan akan membawa manfaat. Antara lain membuat Indonesia makin damai dan jaya hingga warganya sejahtera.(cr2/jpc/ara/jpnn)


Ketua Komnas Perempuan Azriana mengecam inisiator dan pengelola laman nikahsirri.com yang menyediakan fasilitas untuk lelang keperawanan dan nikah siri.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News