Nilmaizar Jagokan Prancis Juara Piala Dunia 2018

Nilmaizar Jagokan Prancis Juara Piala Dunia 2018
Nilmaizar resmi tangani PS Tira. Foto: instagram PS Tira

jpnn.com, JAKARTA - Laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Kroasia tak mau dilewatkan Pelatih PS Tira Nilmaizar. Eks pelatih Timnas Indonesia senior tersebut menjagokan Prancis untuk menjadi juara pada Piala Dunia 2018.

Bagi Nil, sepak bola bukan melulu berbicara taktik strategi dan materi pemain yang dimiliki. Ada mentalitas yang perlu dipertimbangkan juga sebagai sisi lain untuk memenangkan pertandingan, terutama laga untuk meraih sebuah gelar.

"Mental bertanding dari para pemain Prancis sudah sangat teruji dan sangat terlihat. Dari babak penyisihan grup, Prancis sudah menunjukkan permainan apik, mereka bisa mengalahkan Belgia di semifinal. Padahal secara materi dan permainan Belgia dianggap lebih menjanjikan," ungkapnya, Minggu (15/7) siang.

Kemudian, pelatih 46 tahun itu menyebut bahwa Prancis saat ini berada dalam siklus yang bagus. Terakhir, mereka menjuara Piala Dunia pada 1998 lalu, saat tampil di kandang. Kini, Prancis berpeluang mengulang siklus 20 tahunan tersebut.

"Saya sudah baca beberapa catatan, Prancis ini unggul dari Kroasia. Kroasia juga belum pernah menang kayaknya dari Prancis. Karena itu saya yakin Prancis bakal jadi juara," tandasnya.

Laga final Piala Dunia 2018 akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, pada Minggu malam nanti. Pertandingan ini menjadi puncak pesta bola terakbar sejagat ini. (dkk/jpnn)


Laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Kroasia tak mau dilewatkan Pelatih PS Tira Nilmaizar.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News