Nisan Tarik 2,1 Juta Mobil

Nisan Tarik 2,1 Juta Mobil
Nisan Tarik 2,1 Juta Mobil
TOKYO - Pabrikan mobil asal Jepang sepertinya terus bermasalah dengan hasil produksinya. Setelah pekan lalu Toyota menarik 1,5 juta unit mobil karena kebocoran minyak rem, kini giliran Nissan mengambil tindakan serupa.

Seperti dikutip dari CNN, Kamis (28/10), setidaknya 2,1 juta mobil berbagai seri produksi tahun 2003-2006 akan ditarik dari pasaran karena gangguan perapian. Pasalnya, untuk kerusakan yang tergolong parah mobil tak bisa distarter.

Juru bicara Nissan, Mitsuru Yonekawa, menyebut mobil yang akan ditarik tersebut dipasarkan di Jepang, China, Inggris, Spanyol, dan Ameriksa Serikat. Untuk Jepang, Nissan yang bermasalah adalah model Cube, Lafesta, March, Note, Serena, Sylphy, Tiida, Tiida-Latio, dan Winglord. Sedangkan di pasaran Amerika, Nissan yang akan ditarik adalah model Armada, Frontier, Pathfinder, Titan, Xterra, dan Infiniti QX56.

Namun Mitsuru tak menyebutkan model apa yang akan ditarik di China, Inggris, dan Spanyol. Dia juga tak mengatakan apakah model serupa yang dipasarkan di luar kelima negara tadi ikut bermasalah. Meski begitu dipastikan belum ada laporan korban jiwa akibat ganggaun perapian ini. (pra/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Tiongkok Protes Jepang Terus

TOKYO - Pabrikan mobil asal Jepang sepertinya terus bermasalah dengan hasil produksinya. Setelah pekan lalu Toyota menarik 1,5 juta unit mobil karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News