Novel Baru Sambut Obama

Novel Baru Sambut Obama
NOVEL - Damien Dematra, pelukis dan penulis Indonesia, dengan novel berjudul 'Obama Anak Menteng' karyanya. Foto: Indopos.
JAKARTA - Sepekan menjelang jadwal kunjungan Presiden AS Barack Hussein Obama ke Indonesia, berbagai persiapan penyambutan sudah berlangsung di tanah air. Salah satunya adalah peluncuran buku tentang presiden AS pertama berkulit hitam tersebut.

Damien Dematra, pelukis dan penulis Indonesia, membuat novel tentang mantan senator Illinois itu. Novel yang berjudul Obama Anak Menteng tersebut diluncurkan di bekas sekolah Obama, SD Negeri 01 Besuki, Menteng, Jakarta, kemarin (15/3).

Novel ini diangkat dari kesaksian sejumlah teman Obama semasa kecil dan saat tinggal di Indonesia. "Cerita hidup Obama dapat menginspirasi banyak orang. Dia mewujudkan the power of dream. Obama mengajarkan agar kita berani bermimpi tinggi. Ini pesan moral yang kuat dari buku ini," ujar Damien di sela peluncuran buku setebal 206 halaman itu.

Penulis buku Demi Allah, Aku Jadi Teroris dan Ternyata Aku Sudah Islam ini mengatakan bahwa Obama juga merupakan ikon pluralisme. Hal ini tidak lepas dari sukses Obama, yang berasal dari kelompok minoritas, menjadi presiden negara adidaya. Novel itu rencananya akan diserahkan kepada Obama ketika berkunjung ke Indonesia pada 23-25 Maret nanti.

JAKARTA - Sepekan menjelang jadwal kunjungan Presiden AS Barack Hussein Obama ke Indonesia, berbagai persiapan penyambutan sudah berlangsung di tanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News