NU Peduli Salurkan Bantuan Perahu untuk Nelayan Terdampak Tsunami Selat Sunda

NU Peduli Salurkan Bantuan Perahu untuk Nelayan Terdampak Tsunami Selat Sunda
NU Care-LAZISNU menyalurkan bantuan untuk nelayan terdampak tsunami akhir 2018. Penyerahan bantuan berupa perahu beserta alat tangkap ikan berlangsung pada Senin (9/9) di Lampung Selatan. Foto: Humas PBNU

jpnn.com, LAMPUNG - NU Care-LAZISNU menyalurkan bantuan untuk nelayan terdampak tsunami akhir 2018. Bantuan berupa perahu beserta alat tangkap ikan, diserahkan langsung oleh Ketua PP NU Care-LAZISNU H Achmad Sudrajat didampingi Ketua PCNU Kabupaten Lampung Selatan, KH Mahmud di Lampung Selatan, Senin (9/9).

“Kami telah menyerahkan sumbangan dua unit kapal nelayan. Bantuan dari warga dan Toyo Seal yang disampaikan melalui NU Care-LAZISNU,” kata Ketua NU Care-LAZISNU Achmad Sudrajat.

Ajat mengatakan Lampung Selatan akan menjadi percontohan dalam pengembangan dan penguatan LAZISNU berbasis masyarakat, dengan dukungan MWCNU, PCNU dan PWNU.

"Insyaallah dengan kebersamaan Anda, bantuan Anda, kita akan salurkan kepada yang berhak dan inilah bentuk nyata dari NU, dari masyarakat untuk masyarakat," imbuhnya.

Dia juga meminta PCNU Lampung Selatan untuk terus mendampingi dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kami akan komunikasi untuk bangkitnya masyarakat Lampung Selatan ini khususnya, dan Indonesia. NU tidak akan meninggalkan Indonesia," jelasnya.

Adapun dua nelayan penerima bantuan masing-masing adalah Rosyidi dan Masra. Keduanya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang mereka terima.

"Nama saya Masra dari Waimu Timur, berterima kasih atas bantuan dari PCNU Lampung Selatan yang telah memberikan kami bantuan berupa sebuah perahu lengkap dengan isi-isinya," ungkap Masra.

NU Care-LAZISNU menyalurkan bantuan untuk nelayan terdampak tsunami akhir 2018. Bantuan tersebut berupa perahu beserta alat tangkap ikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News