NU Sumenep Menilai Gus Muhaimin Pantas Maju jadi Capres

NU Sumenep Menilai Gus Muhaimin Pantas Maju jadi Capres
Musran NU Sumenep meminta Gus Muhaimin maju jadi capres. Foto: Tim PKB

jpnn.com, SUMENEP - Dukungan kepada Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilres) 2024 kembali datang.

Dukungan salah satunya dari warga Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Lewat Musran, NU Kabupaten Sumenep meminta Gus Muhaimin maju sebagai capres.

"Majunya Gus Muhaimin dalam Pilpres 2024 menunjukkan keseriusan dan kepedulian warga NU terhadap masyarakat Indonesia," ujar Ketua NU Kabupaten Sumenep KH Imam Hendriyadi di Pondok Pesantren Mathlabul Ulum, Desa Jambu, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Rabu (21/6).

Menurut Kiai Imam, selama musyawarah berlangsung, para kiai bersepakat untuk satu suara dalam mendukung calon dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Hal tersebut, ungkap dia, agar masyarakat Indonesia dapat dipimpin presiden yang layak dan ikhlas mengabdi.

"Presiden yang mampu memperjuangkan hak-hak warga negara, serta mampu menerapkan keadilan sosial yang merata," tuturnya.

Kiai Imam mengatakan Musran juga membahas nama-nama kandidat capres yang banyak muncul di media elektronik, baik televisi maupun mendia online. Hasilnya, ucap dia, para kiai meminta Gus Muhaimin maju sebagai capres.

Dukungan buat Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin untuk maju jadi capres datang dari warga NU Sumenep.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News