Nuh Akui Dana BOS Diselewengkan

Berdasar Hasil Studi Bank Dunia

Nuh Akui Dana BOS Diselewengkan
Nuh Akui Dana BOS Diselewengkan
JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muhammad Nuh gerah dengan isu korupsi yang ditujukan kepada instansinya, terutama terkait dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Nuh meminta lembaga swadaya masyarakat (LSM) maupun organisasi lainnya untuk tidak terlalu dini menduga adanya korupsi dan penyelewengan dana BOS. Kendati tak luput dari persoalan, hasil studi Bank Dunia, penyelewenangan dana BOS "hanya" berkisar 2-3 persen.

"Dalam menilai suatu bentuk penyelewengan dana, khususnya untuk dana BOS, jangan terlaku dini. Harus lebih diteliti dan dipahami lagi ke mana dana-dana itu mengalir,” ungkap Nuh, di Jakarta, Selasa (26/10).

Diakui, hingga saat ini banyak pihak yang meminta data mengenai aliran dana BOS kepada pihak Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas). Namun, pihak Kemdiknas sendiri mengakui bahwa tidak paham berupa data seperti apa yang diminta.

 

“Ini yang sempat membingungkan, kami  juga tidak jelas sebenarnya data seperti apa yang mereka minta? Karena kita ketahui, dana BOS tersebut sudah ditransferkan ke daerah oleh Kemenkeu tanpa melalui Kemdiknas,” ujarnya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muhammad Nuh gerah dengan isu korupsi yang ditujukan kepada instansinya, terutama terkait dana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News