Nuh: Buku Seri SBY Bukan Buku Najis

Nuh: Buku Seri SBY Bukan Buku Najis
Nuh: Buku Seri SBY Bukan Buku Najis
JAKARTA—Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh akhirnya angkat bicara perihal beredarnya sekitar 10 buku seri profil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di beberapa sekolah di Tegal, Jawa Tengah.

Kepada wartawan di Istana Negara, Senin (31/1), M Nuh menegaskan bahwa terbitnya buku profil SBY bukanlah atas permintaan SBY dan bukan pula disengaja untuk sosialisasi kampanye sebagaimana dituding banyak pihak. Seluruh prosedur pembuatan buku sesuai dengan standart.

Dikatakan M Nuh, ada 4 kelompok buku yang diedarkan kepada para siswa. Yakni buku teks yang wajib dimiliki seluruh siswa, buku pegangan bagi guru, buku pengkayaan untuk perpustakaan dan buku untuk siswa yang isinya adalah soal-soal belajar.

‘’Yang diributkan adalah buku nomor 3 yakni buku pengkayaan. Penyusunan buku ini sebenarnya dimulai tahun 2009 dan sudah dievaluasi dari 807 judul buku oleh tim independen. Yang menentukan sepenuhnya adalah sekolah dan Pemda. Jadi tidak ada pesan ataupun inisiatif Presiden,’’ tegas M Nuh.

JAKARTA—Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh akhirnya angkat bicara perihal beredarnya sekitar 10 buku seri profil Presiden Susilo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News