Nurdin Abdullah 2 Kali Ucap Demi Allah, Sebut Nama Edy

Nurdin Abdullah 2 Kali Ucap Demi Allah, Sebut Nama Edy
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dikawal petugas setibanya di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (27/2/2021). Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah berstatus tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2020-2021.

Dua tersangka lainnya yakni Edy Rahmat (ER) selaku Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel. Orang kepercayaan Nurdin itu jadi tersangka penerima suap.

Satu lagi yakni Agung Sucipto (AS) selaku kontraktor sebagai tersangka pemberi suap.

Nurdin Abdullah membantah terlibat dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi tersebut.

"Ternyata Edy itu melakukan transaksi tanpa sepengetahuan saya. Sama sekali tidak tahu, demi Allah, demi Allah," ucap Nurdin di Gedung KPK, Jakarta, Minggu (28/2) sebelum memasuki mobil tahanan KPK.

Nurdin mengaku ikhlas menjalani proses hukum yang menjeratnya saat ini dan memohon maaf kepada masyarakat Sulsel.

"Saya ikhlas menjalani proses hukum karena memang kemarin itu tidak tahu apa-apa kita (Nurdin Abdullah), saya mohon maaf," ujar Nurdin.

Nurdin diduga menerima total Rp5,4 miliar dengan rincian pada 26 Februari 2021 menerima Rp2 miliar yang diserahkan melalui Edy dari Agung.

Berikut ini pernyataan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang berstatus tersangka dan sudah ditahan KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News