Nyawa Melayang Gara-gara Burung Gelatik

Nyawa Melayang Gara-gara Burung Gelatik
Nyawa Melayang Gara-gara Burung Gelatik

jpnn.com - MEDAN - Marisi Aritonang (23), warga Pajak Garuda, Perumnas Mandala tewas dihajar warga yang memergokinya mencuri burung gelatik milik Roni Tobing (24), warga Jl. Taud, Kel. Sidorejo, Medan Tembung, kemarin (4/3).

Info yang dihimpun POSMETRO MEDAN (grup JPNN) menyebutkan, kasus ini berawal saat korban dan 2 temannya mendatangi lokasi mengendarai Honda CRV warna hitam.    

Ketika itu, Marisi yang turun dari mobil lantas masuk ke halaman rumah korban. Detik berikutnya, ia mengambil burung gelatik berikut sangkarnya yang tergantung di samping rumah Roni. Tapi sial bagi Marisi. Ternyata aksi itu dipergoki si pemilik rumah yang kebetulan telah bangun. Tak pelak, Marisi pun diteriaki maling. Teriakan Roni sontak membuat pelaku panik dan berusaha kabur.
 
Naas baginya, karena massa keburu ramai, dua temannya yang sebelumnya menunggu di mobil malah langsung tancap gas meninggalkan lokasi. Tak pelak, Marisi yang terkepung hanya bisa pasrah dihajar puluhan warga, hingga ia pun tewas di tempat.

Tak lama berselang, personel Polsek Percut Sei Tuan yang dapat kabar langsung memboyong jenazah pelaku yang jadi koeban itu ke RS Pirngadi Medan. Dari lokasi, petugas juga menyita burung gelatik dalam sangkar, serta sebilah obeng yang dibawa pelaku sebagai barang bukti.

Roni mengatakan, semula ia curiga mendengar suara burung peliharaannya itu.

Yakin ada sesuatu, korban pun memeriksanya. Kala itu, ia melihat pelaku berusaha membawa kabur burung seharga jutaan rupiah itu.

"Pertama memang aku sudah lihat ada mobil CRV hitam datang. Tapi aku pikir tak ada apa-apa. Pas dengar suara berisik, aku keluar dan langsung teriak maling karena burung sama sangkarnya sudah mau dibawa. Pas itu juga yang di mobil itu langsung kabur tancap gas," kenang korban yang telah melaporkan kejadian tersebut sesuai LP/679/III/SPKT PERCUT.

Sementara itu, pihak keluarga pelaku enggan berkomantar banyak seputar kematian Marisi. Rudi Aritonang (38) abang kandung korban mengatakan jika pihaknya tak akan mempermasalahkan kejadian tersebut dan telah ikhlas atas kematian Marisi.  

MEDAN - Marisi Aritonang (23), warga Pajak Garuda, Perumnas Mandala tewas dihajar warga yang memergokinya mencuri burung gelatik milik Roni Tobing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News