JPNN.com

Oalah, Ini Kesibukan Inggrid Kansil setelah Tak Jadi DPR

Rabu, 11 Oktober 2017 – 19:29 WIB Oalah, Ini Kesibukan Inggrid Kansil setelah Tak Jadi DPR - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan presenter yang sempat menjadi anggota DPR periode 2009-2014, Inggrid Kansil kini punya kesibukan baru. Kini, istri Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan itu sibuk mengurus organisasi bernama Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia.

Menurut Inggrid, organisasi itu dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan usaha kaum muslimah di seluruh Indonesia. "Alhamdulillah pasca-rehat dari DPR, saya masih bisa melanjutkan perjuangan saya yang konsentrasinya adalah pemberdayaan perempuan," kata Inggrid saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (11/10). 

Perempuan kelahiran 9 November 1976 itu menuturkan, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia sudah berjalan selama tiga tahun. Organisasi itu tersebar di 34 provinsi Indonesia serta punya kepengurusan Brunei‎ Darussalam, Malaysia, Bangkok dan Turki. 

Dengan membentuk Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia, Inggrid dan kawan-kawannya ingin membantu para perempuan pengusaha dari kalangan umat Islam untuk bisa lebih produktif lagi. Meski bernama Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia, orang yang ingin bergabung tidak harus berprofesi sebagai pengusaha. 

Lewat Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia, Inggrid juga ingin membantu pemerintah meningkatkan jumlah wirausaha di Indonesia. ‎Sebab, jumlah entrepreneur di Indonesia masih rendah jika dibandingkan dengan negara lainnya. 

"Mudah-mudahan Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia, organisasi yang saya bina bisa membantu pemerintah, memberikan kontribusi secara keseluruhan, yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan menurunkan angka pengangguran. Itu yang menjadi tujuan saya dan teman-teman membentuk organisasi ini," ucap Inggrid. 

Meski tengah sibuk mengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia, Inggrid tidak meninggalkan dunia hiburan. Istri Syarief Hassan ini masih suka menjalani shooting.

"Terakhir habis Lebaran saya masih shooting di salah satu stasiun televisi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat saya bisa shooting lagi, karena passion saya di situ," ujar politikus Partai Demokrat itu.(gil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...