Oalah, Rombongan Turis India Mencuri Barang Vila

Oalah, Rombongan Turis India Mencuri Barang Vila
Video petugas menggeladah koper turis India yang viral di media sosial. Foto: screenshot video

jpnn.com, GIANYAR - Rombongan keluarga wisatawan asal India kedapatan mencuri sejumlah barang milik vila saat akan cek out. Kejadian tidak terpuji yang dilakukan rombongan turis ini terjadi pada Jumat (26/7) di Vila Royal Purnama, Jalan Pantai Purnama, Sukawati, Gianyar, Bali.

Aksi yang dilakukan wisatawan asal India ini sempat viral di media sosial. Video berdurasi lebih dari dua menit memperlihatkan isi koper keluarga wisatawan ini dibongkar petugas vila di parkiran saat mereka akan cek out.

Saat tas dan koper mereka dibongkar oleh beberapa petugas vila, ternyata benar saja di dalam beberapa koper dan tas milik para wisatawan ini terdapat sejumlah peralatan fasilitas milik vila.

BACA JUGA: Sebut Cewek Seksi Ibarat Bom, Turis India Diamankan

Di dalam video menunjukkan lebih dari lima wisatawan India yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa. Mereka terlihat berusaha mengelak dan meminta para petugas vila untuk tidak melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Seorang wisatawan wanita malah berusaha menjelaskan bahwa hal itu hanya ulah iseng anak-anak mereka.

Terkait hal ini, Kapolsek Sukawati Gianyar AKP Suryadi membenarkan. Dijelaskannya, pihaknya telah menerima informasi terkait adanya kejadian itu.

Meski telah terbukti melakukan aksi pencurian, pihak vila maupun para wisatawan asal India tersebut sepakat untuk mengambil jalan damai dan bersedia membayar ganti rugi. "Mereka sudah mengambil jalur damai," kata AKP Suryadi, Sabtu (27/7). (rb/mar/mus/JPR)


Petugas Vila Royal Purnama menemukan sejumlah peralatan fasilitas milik vila dari dalam koper wisatawan asal India.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News