Obama Janji Tak Ada Bailout Lagi

Obama Janji Tak Ada Bailout Lagi
Obama Janji Tak Ada Bailout Lagi
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Barack Obama berjanji untuk mengakhiri pemberian dana talangan (bailout) terhadap lembaga keuangan di Wall Street. Obama menegaskan bahwa bailout yang berasal dari uang pajak itu hanya sekali diberikan dan untuk semuanya.

Hal itu disampaikan obama, menjelang perdebatan di Senat pada pekan ini perihal perbaikan sistem keuangan untuk memperbaiki kepercayaan terhadap Wall Street. Daily Telegraph memberitakan, Obama meminta Kongres untuk menjalani perubahan paling besar guna memperketat pengawasan terhadap pasar modal sejak depresi 2008.

Obama menyatakan, perubahan akan membantu menghidupkan lagi perekonomian sekaligus memgakhiri siklus krisis. "Tanpa adanya aturan yang masuk akal, perusahaan-perusahaaan di Wall Street mengambil tanggung jawab dan risiko besar sekali, yang membahayakan sistem finansial kita dan merusak setiap sektor perekonomian kita," ujar Obama dalam pidato mingguannya.

"Beberapa orang dengan mudah melupakan bahwa di belakang setiap dolar yang diperdagangkan, ada keluarga yang hendak membeli rumah, membayar biaya pendidikan, membuka bisnis atau menabung untuk pensiun," tandas Obama.

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Barack Obama berjanji untuk mengakhiri pemberian dana talangan (bailout) terhadap lembaga keuangan di Wall

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News