Obama Mulai Diserang soal Masjid di Dekat Ground Zero

Obama Mulai Diserang soal Masjid di Dekat Ground Zero
Obama Mulai Diserang soal Masjid di Dekat Ground Zero
WASHINGTON - Senator pemimpin kubu Demokrat di Senat AS, Harry Reid, menentang rencana pembangunan masjid dan Islamic Center di Lower Manhattan, yang berlokasi tak jauh dari lokasi Ground Zero. Meski Konstitusi AS menjamin kebebasan beragama, namun Senator Reid mengingatkan agar masjid itu dibangun di tempat lain saja.

"Amandemen Pertama (Konstitusi AS) melindungi kebebasan beragama. Senator Reid menghormati itu, tapi masjid seharusnya dibangun di tempat lain," ujar anggota Senat dari Nevada, Jim Manley seperti dikutip AFP, kemarin.

Komentar Manley itu muncul setelah sebelumnya Presiden AS Barack Obama membuat pernyatan kontroversial tentang rencana pembangunan masjid di sekitar lokasi bekas serangan teroris 9/11. Akhir pekan lalu Obama mengatakan, perencana pembangunan masjid memiliki hak untuk membangun di situs di dekat Ground Zero. Meski demikian Obama tidak menegaskan apoakah dirinya setuju atau menolak pembangunan itu.

Sementara dari kubu Republik, termasuk mantan calon wakil Presiden pada Pilres AS Lalu, Sarah Palin, dengan tajam mengkritisi rencana untuk membangun Islamic Center dan masjid di lokasi yang hanya dua blok dari bekas Wordl Trade Center (WTC) yang lulh lantak diserang teroris dan kini tenar dengan sebutan Ground Zero itu.

WASHINGTON - Senator pemimpin kubu Demokrat di Senat AS, Harry Reid, menentang rencana pembangunan masjid dan Islamic Center di Lower Manhattan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News