Oegroseno Sebut Bareskrim Pemulung Bukti

Oegroseno Sebut Bareskrim Pemulung Bukti
Para pegiat antikorupsi di depan gedung KPK. FOTO: ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Wakapolri Komjen Pol (Pur) Oegroseno menyatakan Bareskrim Mabes Polri sudah jadi pemulung bukti. Hal tersebut dikatakan Oegreseno menjawab pertanyaan wartawan terkait dengan penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Mabes Polri dengan sangkaan kasus Pilkada Kota Waringin Barat di Kalimantan Tengah.

"Pihak pelapor dulunya kan sudah mencabut laporannya, lalu pertengahan bulan ini dilaporkan lagi dan Bareskrim mengumpulkan bukti-bukti dengan cara menangkap Bambang Widjajanto. Itu pemulung bukti namanya. Akrobat!” kata Oegreseno, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (23/1).

Oegroseno lantas mengkritisi pengangkatan Komjen Pol Budi Wasesa sebagai Kabareskrim. Menurutnya, Budi tidak layak diangkat menjadi orang nomor satu di Bareskrim menggantikan Komjen Pol Suhardi Alius. “Dia tidak pernah menjabat sebagai Kapolda tipe A. Seharusnya Kabareskrim dipimpin orang yang pernah jadi Kapolda tipe A,” ujarnya. 

Bisa jadi pengangkatan Budi menjadi salah satu penyebab Bareskrim menjadi pemulung bukti. 

Menurutnya, satu-satunya cara untuk menyelesaikan musibah hukum ini adalah dengan segera mengangkat Kapolri definitif. Sebab, kata dia, Kapolri definitif bisa melengserkan pejabat bintang tiga yang menjadi anak buahnya. “Kalau Plt Kapolri kan tidak bisa memecat bintang tiga," tegasnya. (fas/jpnn)

JAKARTA - Mantan Wakapolri Komjen Pol (Pur) Oegroseno menyatakan Bareskrim Mabes Polri sudah jadi pemulung bukti. Hal tersebut dikatakan Oegreseno


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News