Oh..Ini yang Dibahas Mantan PM Timor Leste dengan Menko Rizal

Oh..Ini yang Dibahas Mantan PM Timor Leste dengan Menko Rizal
Mantan Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao membeberkan hasil pertemuan tertutupnya dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli. Salah satu yang dibahas yakni terkait kerjasama di bidang maritim.

"(Indonesia) kan kepulauan oleh karena itu apakah kami bisa melihat kerjasama yang lebih baik. Kami cari kesempatan kerjasama yang erat," kata Xanana di kediaman Rizal di kawasan Kemang, Jakarta, Minggu (23/8).

Keduanya sepakat bahwa masalah ekonomi harus diatasi dengan baik. Sebab pertumbuhan ekonomi menjadi pertaruhan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakatnya. Di samping itu, pertumbuhan ekonomi menjadi konsen di seluruh negara.

"Di mana pun saat ini. Di Eropa atau AS, Afrika, Asia, masalah inti adalah ekonomi. Kalau (pertumbuhan) ekonominya nggak bagus, ya rusak," tegasnya.

Di samping itu, kedatangan Xanana juga untuk memberikan ucapan selamat kepada sahabat lamanya itu karena telah dipercaya menjadi bagian pemerintahan Jokowi-JK periode 2015-2019.

"Saya baru dengar teman lama saya (Rizal Ramli) saat ini di bagian pemerintahan maritim. Kami di sini untuk berikan selamat dan (semoga) sukses," harap Xanana. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Mantan Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao membeberkan hasil pertemuan tertutupnya dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News