Oooh..Cuma Ini Alasan Jokowi Pilih Idrus Marham jadi Menteri

Oooh..Cuma Ini Alasan Jokowi Pilih Idrus Marham jadi Menteri
Idrus Marham. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar demisioner Idrus Marham resmi menyandang jabatan sebagai Menteri Sosial Indonesia ke-28. Pelantikannya dilakukan di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (17/1).

Nah, apa alasan presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu memilih Idrus sebagai menteri?

"Pertimbangan? Ya karena cocok saja, cocok di situ Pak Idrus. Nanti tanya ke Pak Idrus langsung sajalah," kata Jokowi menjelaskan alasannya menunjuk Idrus.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu hanya berpesan kepada Idrus bahwa program kebijakan pemerintah di Kemensos begitu banyak, dan tidak mudah. Karena itu semua harus segera diambil alih oleh Idrus.

Sementara itu, Idrus yang ditemui awak media usai pelantikannya menyatakan apresiasi atas prestasi yang telah berhasil dicapai oleh Khofifah. Salah satunya dalam mengurangi angka kemiskinan.

"Tadinya sekitar berapa itu, 27 juta keluarga (miskin), itu turun satu koma dua juta dan ini setara dengan nol koma enam persen. Itu prestasi," ucapnya.

Sebagai pengganti Khofifah, pihaknya akan melanjutkan pekerjaan di Kemensos sebagaimana yang ditugaskan Presiden. Idrus bertekad untuk melakukan akselerasi dalam menjalankan program yang ada. (fat/jpnn)

 


Idrus Marham mendapat tugas segera mengambil alih tugas di kementerian sosial yang begitu banyak dan tak mudah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News