Operasi Patuh Jaya 2023: Sahroni Ingatkan Pengguna Jalan Patuhi Aturan, Polisi Jangan Pungli

Operasi Patuh Jaya 2023: Sahroni Ingatkan Pengguna Jalan Patuhi Aturan, Polisi Jangan Pungli
Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi NasDem Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendukung Operasi Patuh Jaya 2023 yang digelar Ditlantas Polda Metro Jaya untuk meningkatkan tertib berlalu lintas.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto meminta jajarannya yang terlibat operasi agar melakukan tugasnya secara profesional.

Operasi Patuh Jaya 2023 juga melibatkan unsur Dishub DKI Jakarta, Satpol PP hingga TNI.

"Tentunya saya sangat mendukung dilaksanakannya Operasi Patuh Jaya oleh Polda Metro Jaya tahun ini," kata Sahroni melalui keterangan di Jakarta, Selasa (11/7).

Legislator Dapil DKI Jakarta itu berharap operasi tersebut dapat meminimalisir berbagai permasalahan lalu lintas di ibu kota yang kompleks.

"Jakarta memang merupakan pusat mobilitas masyarakat dan pemerintahan. Jadi, tentu permasalahannya juga berbeda dengan daerah-daerah lain," ucapnya.

Selain 14 pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran operasi itu, Sahroni juga menyoroti soal maraknya balap liar di jalanan Jakarta.

"Kita sering melihat balap liar masih meresahkan warga, jadi, ini kami minta ditertibkan," kata politikus Partai NasDem itu.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni ingatkan pengguna jalan patuhi aturan dan polisi jangan pungli agar Operasi Patuh Jaya 2023 sukses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News