Oppie, Aransemen Ulang Lagu Neil Young

Oppie, Aransemen Ulang Lagu Neil Young
Oppie, Aransemen Ulang Lagu Neil Young
KEGELISAHAN kreatif Oppie Andaresta seolah tak berkesudahan. Dalam album terbarunya yang bertajuk Dengan Senang Hati, Oppie kembali bikin terobosan. Dia mengaransemen ulang lagu After the Gold Rush.

Lagu yang diciptakan pada 1970-an dengan genre grunge oleh Neil Young tersebut dilantunkan dengan warna musik balada klasik sesuai dengan feminisme Oppie. "Gue nemuin lagu ini di rumah mertua gue. Setelah gue dengar lagunya, gila banget, makanya gue aransemen ulang," ujarnya di Plaza FX, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu malam (20/4).

Dengan mengaransemen lagu yang berusia 40 tahun tidak berarti pelantun tembang Andai itu mengalami krisis kreativitas. Di album terbarunya itu, dia merangkum sembilan track. Masing-masing track disajikan dalam warna musikalitas yang berbeda.

"Karena saya nggak mau statis, tapi dinamis. Saya mencoba menyerap musisi lain, tapi sesuai dengan karakter saya. Semua lagu ini sesuai dengan karakter gue. Bicara soal album, ini eksistensi saya. Makanya, album ini sebagai bukti dari saya ketika saya memilih musik sebagai pilihan hidup," paparnya.

KEGELISAHAN kreatif Oppie Andaresta seolah tak berkesudahan. Dalam album terbarunya yang bertajuk Dengan Senang Hati, Oppie kembali bikin terobosan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News