Optimalkan Pertumbuhan Bisnis, PT Widodo Makmur Perkasa Terapkan Prinsip ESG

Optimalkan Pertumbuhan Bisnis, PT Widodo Makmur Perkasa Terapkan Prinsip ESG
Widodo Makmur Unggas (WMU) meluncurkan produk makanan olahan berbahan baku daging ayam. Foto dok WMU

jpnn.com, JAKARTA - PT. Widodo Makmur Perkasa (WMP) terintegrasi secara holistik dengan lima lini bisnis, yakni Livestock, Meat Processing, Poultry, Commodity, serta Construction & Energy.

Selain mengedepankan integrasi antara kelima lini bisnisnya serta strategi pertumbuhannya, WMP juga telah menerapkan prinsip–prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dan menjadikan berbagai inisiatif ESG ini sebagai katalis dalam proyeksi pertumbuhannya ke depan.

Berbagai inisiatif yang telah dijalankan oleh WMP antara lain instalasi panel surya pada berbagai fasilitas milik perusahaan untuk mendukung kebutuhan energi dalam aktivitas perusahaan.

Serta pengembangan fasilitas pengolahan limbah peternakan menjadi biofertilizer dan energi biogas untuk mendukung kebutuhan dari perkebunan jagung yang akan dikembangkan oleh perusahaan.

CEO Widodo Makmur Perkasa Tumiyana menjelaskan instalasi panel surya pada fasilitas perusahaan dibagi menjadi tiga tahap.

"Instalasi tahap pertama dan fase pertama telah selesai dilaksanakan pada Oktober lalu. Di mana tahap pertama ini akan dibagi menjadi 3 fase, di mana fase pertama telah selesai dijalankan dan akan dilanjutkan dengan fase kedua dan ketiga yang ditargetkan rampung pada semester pertama 2022," ujar Tumiyana.

Pada instalasi tahap pertama ini, WMP menargetkan instalasi panel surya dengan kapasitas 37,7 MWp dari total rencana perusahaan untuk mengaplikasikan infrastruktur panel surya dengan total kapasitas 158 MWp, di seluruh fasilitas produksinya.

Sementara itu, WMP juga telah mengoperasikan fasilitas pengolahan limbah peternakan menjadi biofertilizer dan energi biogas.

PT. Widodo Makmur Perkasa (WMP) terintegrasi secara holistik dengan lima lini bisnis, yakni Livestock, Meat Processing, Poultry, Commodity, serta Construction & Energy.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News