Optimis, Indonesia akan Tampil Excellent di ITB Berlin

Optimis, Indonesia akan Tampil Excellent di ITB Berlin
Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gede Pitana. Foto: MB/Indopos

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia akan Tampil Excellent di Internationale Tourism Bourse - ITB Berlin pada 9-13 Maret mendatang. Karena Deputi Pemasaran Mancanegara I Gde Pitana mengatakan semua persiapan sudah dilakukan dengan detail. 

Homebase promosi Paviliun Indonesia akan dipusatkan di Hall 26A Nomor 122 menggunakan konsep kapal phinisi, sekaligus menonjolkan komitmen Indonesia untuk membangun bahari dan maritime. 

“Persiapan sudah oke semua, tinggal menunggu opening saja,” sebut Pitana.

Seperti tahun sebelumnya, lanjut dia, Paviliun Indonesia seluas 515 meter persegi itu akan menampilkan perahu tradisional phinisi. 

Tujuannya, memperkuat identitas Indonesia sebagai negara maritim dengan keunggulan wisata bahari paling spektakuler di dunia. 

Sekedar gambaran, ada 13.000 pulau yang terbentang dalam 3 zona waktu serta 1.128 kelompok etnis dengan berbagai tradisi dan budaya yang  beranekaragam. Identitas ini diyakini akan memikat wisatawan dari berbagai belahan dunia.

I Gde Pitana mengatakan, di bursa pariwisata paling bergengsi dan paling tua di dunia tersebut, memang tidak bisa main-main. Hanya destinasi-destinasi yang sudah level global dan siap dipublish yang akan diboyong ke sana. 

"Kami hanya mempromosikan destinasi yang sudah kuat 3A-nya, yakni Aksesibilitas, Atraksi dan Amenitas. Kami tidak mau mengambil risiko pada tujuan wisata yang belum kuat di 3A tersebut," paparnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News