Orang Muda Ganjar Gelar Kompetisi Futsal Putri, Ajang Persiapan Menyambut PON 2028 NTB-NTT

Orang Muda Ganjar Gelar Kompetisi Futsal Putri, Ajang Persiapan Menyambut PON 2028 NTB-NTT
Sukarelawan pendukung capres nomor urut 3, Orang Muda Ganjar (OMG) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kompetisi futsal putri di Kelurahan Pringgasela, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (26/11). Foto: Dok OMG

jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kompetisi futsal putri di Kelurahan Pringgasela, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur, pada Minggu (26/11).

Kompetisi diikuti oleh 10 tim putri. Masing-masing tim terdiri dari 10 putri. Para peserta merupakan perempuan milenial dari berbagai wilayah di NTB.

Koordinator Wilayah OMG NTB, Ainun Samidah mengatakan, kompetisi ini merupakan wujud dukungan relawan OMG dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028 di NTB-NTT.

"Memang potensi yang ada di NTB ini, dari sisi putri lebih menonjol daripada putra. Terbukti yang lolos PON Aceh-Sumut kemarin rata-rata tim putri dari berbagai cabor. Dan pun persiapan Porprov 2026 dan PON 2028 di NTB-NTT," jelas Ainun.

Selain itu, kompetisi ini digelar para relawan untuk membangkitkan gairah olahraga futsal perempuan di NTB.

Hal itu juga menjadi wadah bagi para tim futsal putri di NTB yang jarang bertanding akibatnya minimnya kompetisi futsal putri di NTB.

"Ini jadi ajang silaturahmi pemuda juga. Goals kita kan kebangkitan. Biar olahraga futsal putri banyak diminati. Apalagi pelaksanaan kita ini kan di desa," ucap Ainun.

Kompetisi futsal putri ini berlangsung selama tiga hari. Mulai 24 November, hingga babak semifinal dan final pada 26 November.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kompetisi futsal putri di Kelurahan Pringgasela, Kecamatan Pringgasela, Lombok, Minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News