Orang Pendek Susah Jodoh?

Orang Pendek Susah Jodoh?
Orang Pendek Susah Jodoh?
SEOUL - Di Korea Selatan (Korsel), cari pasangan lewat biro jodoh ternyata bukan perkara gampang. Apalagi, jika mereka tergolong "kuntet". Nah, masalahnya, yang dianggap kuntet di sana itu adalah pria yang tingginya kurang dari 165 cm. Setidaknya, sudah ada dua biro jodoh yang menolak pria jomblo yang tingginya tak sampai ukuran tersebut.

Oleh karena itulah, seorang pria berusia 39 tahun lantas harus melapor kepada Komisi Hak Asasi Manusia (HAM) Nasional Korsel. Dia merasa jalan jodohnya telah ditutup oleh biro jodoh. Pasalnya, tingginya "cuma" 158 cm.

Komisi HAM pun bereaksi keras. Kedua biro jodoh itu ditegur. "Tidak masuk akal, biro jodoh menolak seorang pria hanya karena terlalu pendek," tegur komisi itu, seperti dikutip AFP.

Sebaliknya, biro jodoh yang ditegur pun tak mau kalah. Mereka beralasan bahwa wanita Korsel hanya berminat dengan pria tinggi. Karena itu menurut mereka, pria pendek pun dipandang sudah seret jodoh dari sononya. (hep/c10/dos)

SEOUL - Di Korea Selatan (Korsel), cari pasangan lewat biro jodoh ternyata bukan perkara gampang. Apalagi, jika mereka tergolong "kuntet".


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News