Orangutan Raksasa Serang Warga

Orangutan Raksasa Serang Warga
Orangutan Raksasa Serang Warga
MUARA TEWEH– Satwa liar yang mengamuk lantaran habitatnya terganggu makin sering terjadi. Jika beberapa waktu lalu, puluhan gajah merusak perkebunan warga di Sumatera, kini giliran Urangutan mengamuk dan menyerang warga di hutan Inun kawasan Desa Lemo II Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara (Batara) Kalteng mengamuk, Jumat (8/1) pagi lalu.

Urangutan yang mengamuk itu dikenal dengan spesis pongo pygmaeus menyerang Yani (40), seorang petani karet di desa setempat. Yani diserang dengan gigitan dan cakaran saat menyadap karet.

Beruntung, dua rekan Yani segera tiba di lokasi dan langsung memberikan pertolongan. Terjadilah serangan balik. Dua rekan Yani menyerang kera setinggi 2,5 meter dan bobot 200 Kg itu dengan tombak dan mandau yang dibawanya.

“Saya bersyukur masih sempat teriak dan dibantu oleh dua kerabat yang tak jauh menyadap karet dari posisi aku diserang orang utan,” ujarnya Yani bercerita.

MUARA TEWEH– Satwa liar yang mengamuk lantaran habitatnya terganggu makin sering terjadi. Jika beberapa waktu lalu, puluhan gajah merusak perkebunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News