Organda Imbau Sopir Tidak Naikkan Tarif

Organda Imbau Sopir Tidak Naikkan Tarif
Organda Imbau Sopir Tidak Naikkan Tarif
CIKARANG - Organda Kabupaten Bekasi mengingatkan pada seluruh angkutan umum agar tidak menaikkan tarif sebagai reaksi atas rencana pemerintah menaikkan harga BBM pada Mei mendatang. Pasalnya, kenaikan harga BBM hanya berlaku bagi kendaraan pribadi dan kendaraan dinas pemerintah.

Sekretaris DPC Organda Kabupaten Bekasi, Yaya Ropandi mengungkapkan, ada kekhawatiran dengan rencana pemerintah pusat menaikkan harga BBM pada awal Mei nanti. Kekhawatiran itu terutama pada sopir angkutan umum yang dengan sengaja memasang tarif sendiri dengan alasan harga BBM naik.

"Ada kekhawatiran juga, karena mungkin saja sopir angkot menaikkan tarifnya tanpa persetujuan, dan bagi penumpang yang tidak tahu dengan rencana kenaikan BBM ini mungkin menuruti saja ketika dipungut tarif lebih besar," ucap Yaya.

Karenanya, kata Yaya, Organda akan mengawasi operasional angkutan umum pascakenaikan BBM nanti. Jika kedapatan angkutan umum yang menaikkan tarif, maka akan diberikan sanksi mulai teguran hingga penghentian operasional angkutan untuk sementara.

CIKARANG - Organda Kabupaten Bekasi mengingatkan pada seluruh angkutan umum agar tidak menaikkan tarif sebagai reaksi atas rencana pemerintah menaikkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News