Ormas Harus Ikut Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

Ormas Harus Ikut Tumbuhkan Semangat Nasionalisme
Ormas Harus Ikut Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) DKI Jakarta Sondang Hutagalung mengatakan, keberadaan organisasi yang memiliki basis massa, sangat strategis dalam memperkuat pembangunan karakter bangsa, menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

Karena itu ia mengajak organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang ada di DKI Jakarta saling bersinergi, demi percepatan pembangunan Jakarta untuk kesejahteran masyarakat.

‎"Ormas mesti ambil bagian dalam upaya pembangunan, mengawal kebijakan pro rakyat dari pemerintah pusat sampai ke daerah‎," ujar Sondang, Kamis (22/10).

‎Sondang mengutarakan pendapatnya, karena hanya dengan demikianlah kelahiran Ormas menjadi tak lagi sekadar berserikat. Namun sebagai bentuk kontribusi masyarakat dalam mempercepat proses pembangunan di daerah dan pusat.

"Selain pemberdayaan masyarakat, ormas disebutkan juga menjaga keutuhan negara. Itu peran vital dari ormas, " ujarnya.

Pandangan senada juga sebelumnya dikemukakan Ketua Umum DPP Pospera, Mustar Bonaventura. Menurutnya, mayoritas pengurus Pospera adalah rakyat biasa. Namun memiliki tekad yang sama, mengawal pemerintahan Jokowi-JK, untuk perbaikan kehidupan yang lebih baik.

"Pospera harus siap menjadi mata, mulut, telinga dan hati Jokowi untuk rakyat Jakarta," ujar Mustar. (gir/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) DKI Jakarta Sondang Hutagalung mengatakan, keberadaan organisasi yang memiliki basis massa, sangat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News