OSO Dorong Pengusaha Bantu Seniman Lukis Tanah Air

OSO Dorong Pengusaha Bantu Seniman Lukis Tanah Air
Oesman Sapta Odang. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta meminta kalangan dunia usaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia serta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ikut mendorong kemajuan seni lukis Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Oesman di sela-sela menghadiri "Malam Pagelaran Ragam Pesona Seni Lukis Nusantara," menampilan karya 34 pelukis terkemuka dari berbagai daerah di Indonesia, di hotel Le Meridien, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat Rabu (21/4).

Terlebih di era pasar bersama Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini, menurut OSO sapaan Oesman Sapta, semangat saling membantu di antara pelaku ekonomi ini terhadap pekerja seni Indonesia harus makin di tingkatkan.

"Minimal KADIN dan HIPMI ini memfasilitasi seniman lukis ini untuk menggelar pameran secara berkala dan mengajak anggotanya melihat karya seni lukis ini," kata OSO, dihadapan Ketua Umum KADIN Eddy Ganefo dan Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia.

Dijelaskannya, dari banyak pameran lukis yang dikunjungi di luar negeri, hasil karya seni lukis anak Bangsa ini tidak kalah hebatnya. "Satu level kualitasnya. Malah untuk lukisan-lukisan tertentu seniman lukis kita jauh lebih bagus karyanya," tegas senator dari Kalimantan Barat ini.

Di tempat yang sama, KADIN dan HIPMI berjanji untuk memenuhi permintaan Wakil Ketua MPR ini. "Kalau pimpinan MPR yang minta, KADIN tentu wajib memenuhinya. Oleh karena itu, saya katakan ini adalah acara awal. Ke depan KADIN menyiapkan secara bagus," ujar Eddy.

Sedangkan Ketua Umum HIPMI Bahlil menambahkan, siap bahu-membahu dengan KADIN untuk memberi semangat kepada seniman lukis Indonesia melalui berbagai acara.

"Tak ada lagi keraguan bagi HIPMI untuk ambil bagian dalam mendorong majunya dunia seni lukis Indonesia sekaligus membangun sinergi memenangkan pertarungan kompetisi seni lukis yang terus-menerus berlangsung," pungkasnya.(fas/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta meminta kalangan dunia usaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia serta Himpunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News