OSO: Hancurkan Narkoba demi Selamatkan Anak-anak Bangsa

OSO: Hancurkan Narkoba demi Selamatkan Anak-anak Bangsa
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta melakukan sosialisasi Empat Pilar di Kampung Beting. Foto: Humas MPR

jpnn.com, PONTIANAK - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menyampaikan sosialisasi Empat Pilar MPR kepada masyarakat Kampung Beting, Senin (28/5).

Kampung Beting adalah nama yang sudah terkenal di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Kampung ini dikenal dengan stigma negatif yang dilekatkan dengan nakoba. Tapi kini, Kampung Beting mulai mengikis stigma itu.

Kepada masyarakat setempat, Oesman Sapta mengingatkan tentang bahaya narkoba. "Saya sedih mendengar cerita tentang kesan terhadap kampung ini yang jelek. Tapi sekarang (kesan itu) mulai surut dan menyusut. Karena banyak orangtua yang tidak rela anaknya terkena narkoba," katanya.

Menurut Oesman, narkoba adalah barang jahanam. "Karena itu kalau saya menyebut narkoba, jawabannya hancurkan," kata Oesman.

Oesman pun menyebut, "narkoba" yang dijawab "Hancurkan," oleh masyarakat Beting. "Narkoba," kata Oesman. "Hancurkan," jawab masyarakat.

"Hanya dengan menghancurkan narkoba, anak-anak bisa selamat," tegas Oesman.

Menurut Oesman Sapta, negara kita sedang dirongrong oleh negara asing yang ingin merebut kekayaan alam dan sumber daya Indonesia. Mereka melakukan intervensi melalui narkoba.

"Tapi saya yakin dengan hati nurani kita dapat menghancurkan narkoba. Saya percaya masyarakat Beting sangat mencintai anak cucunya," ucapnya.

Oesman Sapta melakukan sosialisasi Empat Pilar di Kampung Beting yang sebelumnya dikenal sebagai sarang narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News