Oso Inginkan 2018 Jadi Tahun Kebangkitan DPD

Oso Inginkan 2018 Jadi Tahun Kebangkitan DPD
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang dalam Refleksi Akhir Tahun DPD di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/12) malam. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, BANDUNGAN - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang menyatakan, para senator di lembaga yang dipimpinnya harus getol menebar pesan ke publik. Menurutnya, DPD harus makin dikenal dan mampu menunjukkan kinerjanya.

“Kita butuh menyampaikan message tentang itu ke publik,” ujar Oso -sapaan akrab Oesman- dalam acara Refleksi Akhir Tahun DPD yang digelar di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/12) malam.

Senator asal Kalimantan Barat yang juga wakil ketua MPR itu menambahkan, DPD harus mengevaluasi kinerjanya selama ini, terutama dalam komunikasi publik. Untuk itu, Oso mendorong para senator aktif menyampaikan capaian-capaian kinerja DPD.

Lebih lanjut Oso mengatakan, DPD memiliki kekuatan penting karena menjadi representasi daerah. “Tanpa daerah-daerah, tak ada yang namanya nasional,” ucapnya.

Karena itu Oso juga menginginkan pergantian tahun sebagai momentum bagi DPD untuk bangkit. “Tahun depan DPD harus mampu bangkit,” tegasnya.

Ketua Komite I DPD Ahmad Muqowam menyatakan, selama ini kinerja lembaga negara yang eksis sejak 2004 itu memang kurang berdaya karena keterbatasan termasuk dalam hal anggaran. "Karena DPD ini terlalu fokus pada pengawasan," tegasnya.(ara/jpnn)

 


Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang menyatakan, para senator di lembaga yang dipimpinnya harus getol menebar pesan ke publik.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News