Osvaldo Diwajibkan Raih Minimal Enam Poin dalam Tiga Laga ke Depan

Osvaldo Diwajibkan Raih Minimal Enam Poin dalam Tiga Laga ke Depan
Tim Sriwijaya FC saat gelar sesi latihan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Sriwijaya FC diwajibkan harus mampu membawa timnya meraih minimal enam poin pada tiga laga ke depan. Jika tidak Osvaldo Lessa harus angkat kaki dari tim berjuluk Laskar Wong Kito itu. 

Artinya minimal hanya boleh kalah sekali. Tiga pertandingan ke depan dimulai lawatan ke Persija Jakarta, besok (16/6). Kemudian menjamu Perseru Serui (3/7) dan tandang ke markas Arema FC, (7/7) nanti.

Beruntung Sriwijaya FC dibantu jadwal saat menantang Persija dalam pekan ke-11 Liga 1. Yu Hyun Koo dan kawan-kawan memiliki keunggulan stamina dibandingkan kesebelasan tuan rumah.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito nganggur sembilan hari setelah meremukkan Mitra Kukar 3-1 di Stadion Gelora Sriwijaya, 7 Juni lalu. Sementara keringat para pemain Persija baru saja kering usai menggebuk Perseru Serui 3-0, Selasa kemarin (13/6).

“Mereka lebih capek dari kita karena mereka main dua kali dalam seminggu. Kami diuntungkan dari sisi stamina karena memiliki recovery lebih panjang. Lebih fresh. Kami harus bisa memanfaatkan keuntungan ini meskipun saya menyadari ada plus minusnya dalam kondisi ini,” ungkap Osvaldo Lessa, Rabu (14/6).

Arsitek berpaspor Brasil ini menjelaskan, pemain Sriwijaya FC memiliki fisik lebih baik dari mereka tapi dari sisi teknik dan taktik belum tentu lebih baik dari Persija.

Tim dalam kondisi bertanding, memiliki peningkatan dalam sisi teknik dan taktik lebih cepat. Ini karena kemampuan mereka diasah dalam pertandingan.

“Semua harus siap. Kami punya target tinggi. Harus naik klasemen karena ingin dekat dengan pemuncak klasemen. Saya tahu Persija juga memiliki ambisi sama, tapi kami mau kerja,” ujar mantan pelatih Persipura Jayapura ini.(kmd/ion/ce2)


Pelatih Sriwijaya FC diwajibkan harus mampu membawa timnya meraih minimal enam poin pada tiga laga ke depan. Jika tidak Osvaldo Lessa harus


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News