Otak Jaringan KPK Gadungan Dicokok Tim Gabungan

Otak Jaringan KPK Gadungan Dicokok Tim Gabungan
Juru Bicara KPK Johan Budi dan Kanit Jatanras Poltabes Barelang, Iptu Chrisman Panjaitan di KPK, Kamis (15/3) dalam jumpa pers terkait penangkapan oknum KPK gadungan dan jarigannya yang beroperasi di wilayah Kepulauan Riau. Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Satu lagi oknum yang mengaku petugas KPK dicokok petugas. Tim KPK yang bekerjasama dengan Polresta Barelang, Kepulauan Riau, menangkap seseorang benama Jatmiko Istaryanto yang diduga sebagai otak jaringan KPK gadungan.

Jatmiko bersama jaringannya biasa beoperasi di wilayah Kepri. Kanit Jatanras Polresta Barelang, Iptu Chrisman Panjaitan dalam jumpa pers di KPK, Kamis (15/3) mengungkapkan, penangkapan terhadap Jatmiko adalah hasil dari pengembangan kasus tertangkapnya tiga oknum yang hendak memeras Bupati Karimun, Nurdin Basirun dengan mengaku sebagai petugas KPK.

"Penangkapan JI adalah pengembangan dari penangkapan tiga pelaku yang kita tangkap di Hotel Novotel Batam beberapa waktu lalu. JI yang kita amankan tadi malam, adalah aktor intelektualnya," kata Chrisman.

Dipaparkannya, Jatmiko ditangkap oleh aparat gabungan dari Polresta Barelang, Brimob Polda Metrojaya dan petugas Pengawasan Internal KPK. Pria berumur 45 tahun itu ditangkap di sebuah kamar kos di kawasan Jalan Tiong, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, atau tak jauh dari gedung KPK.

JAKARTA - Satu lagi oknum yang mengaku petugas KPK dicokok petugas. Tim KPK yang bekerjasama dengan Polresta Barelang, Kepulauan Riau, menangkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News