Pabrik Ilegal Beijing Terbakar, 17 Tewas

Pabrik Ilegal Beijing Terbakar, 17 Tewas
Pabrik Ilegal Beijing Terbakar, 17 Tewas
BEIJING - Kebakaran melalap bangunan empat lantai di kawasan Daxing, pinggiran Beijing, dini hari kemarin (25/4). Sedikitnya 17 orang tewas dan 24 lainnya luka dalam musibah tersebut.

Sejauh ini pihak berwenang masih menyelidiki penyebab kebakaran itu. Korban tewas maupun luka merupakan pekerja migran yang tinggal di dalam bangunan yang berada di Kota Jiugong tersebut.

Berdasar informasi, bangunan milik seorang warga lokal itu sebetulnya ilegal alias tidak memiliki izin. Si pemilik menyewakannya kepada pasangan suami istri yang mengubah bagian dasar bangunan tersebut sebagai pabrik pemrosesan garmen.

Api kali pertama muncul dari pabrik garmen yang juga tidak memiliki izin tersebut. Diduga kuat terjadi korsleting listrik sehingga api berkobar sekitar pukul 01.00 waktu setempat dan kemudian melalap seluruh bangunan itu. Karena sedang terlelap, pekerja yang tinggal di dalam bangunan tidak bisa menyelamatkan diri. Sebagian besar di antara mereka tewas karena menghirup asap. Api berhasil dipadamkan sekitar sejam kemudian.

BEIJING - Kebakaran melalap bangunan empat lantai di kawasan Daxing, pinggiran Beijing, dini hari kemarin (25/4). Sedikitnya 17 orang tewas dan 24

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News