Pacu Konektivitas, EDGE DC Undang Anggota APJII Jakarta ke Data Center

Pacu Konektivitas, EDGE DC Undang Anggota APJII Jakarta ke Data Center
EDGE DC mengundang para anggota Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) DKI Jakarta untuk mengunjungi EDGE1 - fasilitas data center. Foto: Dok APJII

jpnn.com, JAKARTA - EDGE DC mengundang para anggota Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) DKI Jakarta untuk mengunjungi EDGE1 - fasilitas data center yang berlokasi di pusat kota Jakarta, pada 6 Juni 2023.

Adapun kunjungan tersebut merupakan bagian dari program kerja Bidang Pelatihan dan Sertifikasi APJII DKI Jakarta.

CEO EDGE DC Stephanus Oscar menyatakan pihaknya siap bekerja sama dengan APJII Jakarta menciptakan ekosistem internet yang sehat dan andal.

Dia berharap kunjungan itu akan menjembatani para penyedia jasa internet untuk mendapatkan solusi data center dengan konektivitas dan reliabilitas tinggi bagi pelanggannya.

Oscar membeberkan EDGE DC telah mulai mengoperasikan fasilitas data center pertama mereka yaitu, EDGE1 dengan total 6 MW IT load sejak 2021.

Saat ini telah lebih dari 35 penyedia jasa internet lokal dan internasional yang telah terkoneksi di dalamnya.

EDGE DC juga telah melayani berbagai pelanggan dari dalam dan luar negeri, seperti Cloud, Penyedia Jasa Keuangan, Content Delivery Network (CDN), dan lainnya.

"Dengan kebutuhan pelanggan yang semakin meningkat, EDGE DC pun telah mempersiapkan data center yang kedua yaitu - EDGE2 dengan total 23 MW IT load yang rencananya dapat beroperasi di akhir 2023," ungkap Oscar dalam keterangannya yang dikutip di Jakarta, Kamis (8/6).

EDGE DC mengundang para anggota Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) DKI Jakarta untuk mengunjungi EDGE1 - fasilitas data center

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News