Padat, Dua Maskapai Alih Terminal

Padat, Dua Maskapai Alih Terminal
Padat, Dua Maskapai Alih Terminal
JAKARTA-Kepadatan aktivitas penerbangan pada terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, menyebabkan pengelola bandara akan memindahkan pelayanan dua maskapai ke terminal 1C. Dua maskapai tersebut adalah Batavia dan Lion

"Rencananya akan digeser ke Terminal 1C, mulai Maret ini," jelas Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Soekarno-Hatta, Hariyanto, kepada pers di Jakarta, Selasa (23/2). Disebutkan, perundingan dengan dua maskapai tersebut sudah dilakukan dan mereka bersedia.

Khusus untuk Lion Air, tidak semua bagian dari maskapai yang pindah ke Terminal 1C. Sedangkan Batavia akan mengalami pemindahan untuk seluruh bagaian maskapai. "Pemindahan ini untuk penyeimbang kapasitas terminal saja, agar tidak terpusat pada satu terminal," kata Hariyanto lagi.

Dipaparkan, terminal 1A sudah mengalami tingkat kepadatan yang sangat tinggi. Lion Air yang melakukan aktivitas penerbangan di terminal tersebut setidaknya mengangkut 17 ribu-18 ribu orang per hari. Jumlah tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pengangkutan penumpang Garuda Indonesia sebesar 13 ribu orang per hari.

JAKARTA-Kepadatan aktivitas penerbangan pada terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, menyebabkan pengelola bandara akan memindahkan pelayanan dua maskapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News