Pagi Ini, Basarnas Gelar Tabur Bunga di Lokasi Jatuhnya AirAsia

Pagi Ini, Basarnas Gelar Tabur Bunga di Lokasi Jatuhnya AirAsia
Pagi Ini, Basarnas Gelar Tabur Bunga di Lokasi Jatuhnya AirAsia

jpnn.com - JAKARTA - Badan SAR Nasional (Basarnas) akan menggelar acara tabur bunga bagi keluarga korban pesawat AirAsia QZ8501, yang jatuh di sekitar selat Karimata pada akhir Desember 2014 lalu. Acara tabur bunga ini akan dilakukan Minggu (22/3) pagi ini, pukul 09.00 WIB. Ini merupakan penghormatan terakhir bagi para korban AirAsia.

"Tabur bunga akan dilakukan di perairan Kumai di Pelabuhan Panglima Utar, Kalimantan Tengah," ujar Kepala Humas Basarnas Dianta Bangun dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/3).

Acara tersebut rencananya juga bakal dihadiri oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI F.H.B. Soelistyo. Perwakilan direksi AirAsia dan keluarga korban AirAsia.

Seperti diketahui, operasi gabungan pencarian korban pesawat Air Asia QZ8501 telah ditutup secara resmi 3 Maret lalu. Meski begitu, pihak Basarnas masih terus melakukan pencarian dengan operasi kecil yang dilakukan oleh pihak internal Basarnas. Operasi dilakukan selama tujuh hari. Hingga resmi ditutup, tercatat jumlah korban yang berhasil dievakuasi sebanyak 103 jenazah. (chi/jpnn)


JAKARTA - Badan SAR Nasional (Basarnas) akan menggelar acara tabur bunga bagi keluarga korban pesawat AirAsia QZ8501, yang jatuh di sekitar selat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News