Rabu, 14 November 2018 – 12:08 WIB

Pahitnya Hidup Andi Soraya di Akhir Tahun

Selasa, 31 Desember 2013 – 05:10 WIB
Pahitnya Hidup Andi Soraya di Akhir Tahun - JPNN.COM

Andi Soraya. Foto: JPNN.com

Malam tahun baru biasanya dijadikan momen perayaan spesial oleh pasangan kekasih atau keluarga. Sayang, jelang berakhirnya 2013 ini, terasa agak pahit untuk Andi Soraya (Aya). Ia harus melalui malam tahun baru seorang diri. Sebab, kedua anaknya pergi berlibur bersama ayahnya.

Aya menjelaskan, Steve Emmanuel mengajak serta sang anak, Darren pergi berlibur ke tiga negara. Masing-masing Dubai, Israel dan Yordania.

"Darren nanti malam berangkat dua minggu sama bapaknya dan keluarganya," ungkap Aya kepada wartawan, kemarin.

Sementara Shawn, kata Aya, akan pergi bersama Ahmad Kurnia Wibawa. Jika Darren ke negara Timur Tengah, Shawn diajak sang ayah ke Singapura dan Kuala Lumpur.

"Shawn pergi satu minggu sama bapaknya. Jadi judulnya, aku sendirian saja tahun baru," kata Aya.

Sekadar informasi, Aya dan Ahmad Kurnia sempat menikah namun bercerai pada November 2001. Aya meminta cerai karena saat itu Ahmad Kurnia tidak suka ia berkarier di dunia hiburan. Dari pernikahan pertamanya itu, Andi dikaruniai Shawn Adrian Khulafa. Setelah bercerai, Aya kemudian bertemu Steve Emmanuel hingga membuahkan anak, Darren Sterling Emmanuel.  

Nah, pada 18 November 2011, Aya menikah dengan Rudy Sutopo, duda beranak lima, pengusaha minyak yang usianya 17 tahun lebih tua dari Aya. Tapi kasiannya lagi, rumah tangga Aya dengan Rudy saat ini bermasalah. Pernikahan mereka sudah di ujung tanduk setelah gugatan cerainya masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.
     
Bicara jatuh bangun dalam hal cinta ternyata tak menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Aya di tahun mendatang. Dia hanya memasrahkan diri sambil meningkatkan keimanan kepada Yang Maha Kuasa.
     
"Aku lebih ingin menata diri, menata keluarga kecil dan menata keimanan," kata bintang film Pengakuan Seorang Pelacur dan Dendam Pocong Mupeng ini.
     
Ada beberapa hal yang belum diraih Aya sepanjang 2013. Ia bertekad menyelesaikannya mulai awal Januari depan.
     
"Umrah. Semoga bisa di tahun 2014 ini. Selain itu, aku juga ingin melihat anak-anak tumbuh dewasa dengan tingkat pendidikan yang memuaskan," harapnya.
     
Sebelumnya diberitakan, Aya dan Rudy di ambang perceraian. Namun, hubungan keduanya masih baik-baik saja. Bahkan, tidak jarang Rudy masih menyambangi kediaman Aya.
     
“Hubungan masih baik. Kemarin kan bisa dilihat, sudah membaik. Pak Rudy juga sudah sering ke rumah. Sampai saat ini mbak Aya masih di rumah, Jalan Adiaksa (Lebak Bulus),” ungkap kuasa hukum Rudy, Mada R. Mardanus, beberapa waktu lalu.
     
Terakhir, kedua pihak tengah menjalani proses mediasi untuk berdamai. Keputusan rujuk atau tidaknya akan diputuskan 8 Januari 2014. Jika belum ada titik temu, proses perceraian tetap berlanjut.
     
Sidang terakhir akhirnya ditunda lantaran Aya dan sang pengusaha gaek itu memilih menyelesaikan masalah secara baik-baik.
     
“Mereka meminta musyawarah apa yang terbaik untuk mereka. Mediasi diperpanjang. Majelis memberikan waktu untuk memusyawarahkan dan memutuskan yang terbaik untuk mereka. Baik Aya dan Rudy memanfaatkan mediasi untuk mencapai titik temu,” tutur Mada.
     
Meski tidak mau menyebutkan mediasi yang dijalani, kuasa hukum Aya, Ervin Lubis, mengatakan kliennya karena ingin menyelesaikan masalah.
     
“Secara point kita tidak bisa menyampaikan. Apapun kelanjutan mediasi ini, rujuk atau tidak berlanjut, kedua pihak ingin menyelesaikan secara baik-baik. Kalau kita lihat upaya pengadilan, baik mediator dan mejelis hakim, hal tersebut diupayakan secara maksimal,” ungkap Ervin. (MER)

SHARES
TAGS   andi soraya
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar