Pahlawan Corona: Jangan Dinyinyirin, Biarkan Kami Fokus Bekerja dengan Nyaman

Pahlawan Corona: Jangan Dinyinyirin, Biarkan Kami Fokus Bekerja dengan Nyaman
Ilustrasi penanganan pasien virus Corona. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Satgas Waspada dan Siaga Covid-19 PB IDI RSUP Persahabatan Dr Erlina Burhan merasa sedih melihat pemberitaan maupun komentar negatif yang ditujukan untuk para pahlawan corona, yang tengah berjuang di rumah sakit menyembuhkan pasien.

Pasalnya, komentar-komentar negatif tersebut sangat berbanding terbalik dengan upaya dan dedikasi yang mereka sudah lakukan untuk merawat para pasien yang dinyatakan positif corona.

"Saya minta kepada masyarakat, jangan selalu mencela tanpa tahu yang sebenarnya. Kami tim medis bekerja dengan sungguh-sungguh dalam menangani virus corona. Ibarat ada musuh di depan, kami ini yang paling ada di depan," ungkap Dr Erlina di acara Hitam Putih, Rabu (18/3).

Tak dipungkiri Dr Erlina, tudingan-tudingan negatif tersebut sedikit banyak menganggu kinerja mereka yang sudah berupaya 24 jam nonstop demi kesembuhan pasien Covid-19.

Mengenai adanya pemberitaan bahwa RSPU Persahabatan menelantarkan pasien yang ingin tes corona, Dr Elina menjelaskan bahwa semua tentu harus ada prosedurnya dan tidak bisa sembarangan.

"Jangan juga jempolnya rajin banget buat ngetik yang tidak-tidak, lalu diviralkan. Banyak yang mencela kami dari hanya dengar-dengar saja tanpa mengetahui seperti apa yang sebenarnya terjadi. Datang bilang 'minta cek test corona dong', Semua itu harus didata dulu. Kami juga jangan dinyinyirin, diganggu-ganggu kerjanya, biarkan kami fokus bekerja," tandasnya.(chi/jpnn)

Risma & Anies Baswedan Di Pilpres 2024?

Kami tim medis (pahlawan corona) bekerja dengan sungguh-sungguh dalam menangani virus corona. Ibarat ada musuh di depan, kami ini yang paling ada di depan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News