Pak Anies Apresiasi Gerakan 5 Juta Masker Inisiasi GP Ansor dan Aice Group

Pak Anies Apresiasi Gerakan 5 Juta Masker Inisiasi GP Ansor dan Aice Group
Gerakan 5 juta masker medis inisiasi GP Ansor dan Aice Group. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pemuda Ansor (GP Ansor) dan produsen es krim Aice Group menggelar kampanye pembagian lima juta masker medis ke masyarakat DKI dan puluhan kota lainnya di Indonesia.

Gerakan sosial yang digagas GP Ansor dan Aice Group tersebut mendapat apresiasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Penguatan masker medis di kelompok masyarakat yang rentan tertular COVID-19 diyakininya akan membantu Kampanye 3-M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) dan sangat berdampak positif bagi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kontribusi GP Ansor dan Aice Group dalam Gerakan Pembagian Lima Juta Masker ini. Distribusi kepada kelompok rentan tertular COVID-19 diharapkan memperkuat kampanye 3M di masyarakat luas,” jelas Anies saat peluncuran Kampanye Lima Juta Masker Medis di Jakarta, Minggu.

DKI sendiri menjadi momen ketiga gerakan ini setelah distribusi di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (22/10) dan seremoni Pembukaan Kampanye 20 Kota di Kantor Staf Presiden, Rabu (14/10) di Jakarta.

Wilayah yang menjadi sasaran kampanye 5 juta masker ini antara lain DKI Jakarta dan sekitarnya, Bogor, Cirebon, Bandung, Rembang, Semarang, Pekalongan, Surabaya, Yogyakarta, dan Ambon yang masuk dalam aktivitas kampanye di tahun ini.

Lalu pada 2021 akan dilanjutkan dengan Palembang, Medan, Batam, Malang, Kudus, Denpasar, Manado, Banjarmasin, Madiun, dan Makassar.

Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas sendiri meyakini bahwa pilihan 20 kota yang disambangi sangatlah tepat.

Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Aice Group menggelar kampanye lima juta masker medis ke masyarakat DKI dan puluhan kota lainnya di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News