Pak Jokowi Bakal Umumkan Pansel Capim KPK Besok atau Lusa

Pak Jokowi Bakal Umumkan Pansel Capim KPK Besok atau Lusa
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyatakan bakal segera mengumumkan panitia seleksi (pansel) untuk menjaring calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023. Jokowi -panggilan kondangnya- akan mengumumkan nama-nama anggota Pansel Calon Pimpinan KPK dalam satu atau dua hari ini.

"Sehari dua hari inilah kami umumkan," ujarnya usai menghadiri buka puasa bersama di kediaman pribadi Ketua DPD Oesman Sapta Odang di Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

Baca juga: Presiden Jokowi Mau Bentuk Pansel KPK, Ini Harapan Laode M Syarif

Hanya saja, mantan wali kota Solo itu enggan membeberkan komposisi pansel yang akan memilih calon pimpinan KPK. "Nanti kalau sudah diumumkan silakan dibaca," kata Jokowi.

Terpisah, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengajak masyarakat menunggu Presiden Jokowi membentuk Pansel Capim KPK. Bambang mengaku telah mendengar informasi bahwa calon anggota Pansel Calon Pimpinan KPK dari berbagai macam unsur.

Baca juga: Bamsoet Dukung Jokowi Segera Bentuk Pansel Capim KPK

“Kemarin kami dengar ada dari berbagai macam sumber. Ada dari pemerintah, NGO (lembaga swadaya masyarakat, red), kepolisian. Ya tunggu saja," ungkap Bambang.(boy/fat/jpnn)


Presiden Jokowi menyatakan dalam satu atau dua hari ini akan mengumumkan nama-nama yang duduk dalam Pansel Calon Pimpinan KPK.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News