Pak Jokowi, Sebaiknya Rini Soemarno Diistirahatkan

Pak Jokowi, Sebaiknya Rini Soemarno Diistirahatkan
Rini Soemarno dan Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali didesak mencopot Rini Soemarno dari jabatan Menteri Badan Usaha Milik Negara. 

Direktur Center Budget for Analysis Uchok Sky Khadafi menegaskan, Rini sudah tak punya legitimasi politik dari wakil rakyat di DPR karena kasus korupsi di PT Pelindo II. "Rini tidak punya lagi legitimasi politik jadi menteri," ujar Uchok saat  diskusi "Gaduh Isu Reshuffle, Siapa Menteri yang Tergusur?", Minggu (10/1), di Jakarta. 

Menurut dia, DPR juga sudah menyatakan bahwa Rini harus bertanggungjawab dalam kasus yang terjadi. "Dalam kasus Pelindo II, Rini direkomendasikan Pansus untuk diberhentikan dari jabatannya," ungkap Uchok.

Dia menegaskan, Rini sudah tak perlu lagi digeser dari pos Kementerian BUMN ke kementerian lain. Namun, kata Uchok, Rini sudah saatnya diistirahatkan dari jabatan menteri. "Jangan lagi digeser, tapi (Rini) harus istirahat," katanya. 

Karenanya, kata Uchok, Rini sudah harus diberi waktu istirahat untuk tak lagi menjadi seorang menteri. (boy/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali didesak mencopot Rini Soemarno dari jabatan Menteri Badan Usaha Milik Negara.  Direktur Center Budget


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News